Komisi IV DPRD Sumbar Sidak 3 Perusahaan Tambang Besar di 50 Kota

fernando, 14 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

50 KOTA-komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat lakukan kunjungan lapangan melihat dampak lingkungan yang terjadi oleh keberadaan tambang yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

Kali ini Komisi IV Muhammad Ikhbal beserta anggota diantaranya Rico Alviano, ST, Desrio Putra, H.Taufiq Syahrial, Mario Syahjohan dan M. Ihpan lakukan kunjungan ke Kabupaten 50 Kota Provinsi Sumatera Barat. Sabtu, (11/1/2020).

Kunjungan ini adalah melihat keadaan tambang-tambang yang ada di daerah tersebut. Diantara kunjungan ke 3 lokasi tambang yaitu pertama PT. KOTO ALAM SEJAHTERA,  Kedua PT HASABA GLOBAL MATERINDO dan yang ketiga PT BINTANG SUMATERA PASIFIC. Ketiga PT tersebut berada di daerah Kabupaten50 Kota Provinsi Sumatera  Barat.

Koto Alam Sejahtera dan PT Hasaba Global Materindo yang paling dekat dengan jalan terban di Pangkalan. Dua perusahaan ini memiliki lokasi kegiatan yang sama di Pangkalan, yakni Jorong Polong Duo, Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan Koto Baru Limapuluh Kota.

Dalam rangka kunjungan ke PT ini komisi IV DPRD melihat dan mengecek secara langsung tentang dampak lingkungan yang disebabkan oleh keberadaan pertambangan tersebut.

"Ada beberapa hal yang harus dilakukan perusahaan yaitu melengkapi dokumen-dokumen legalitas PT yang belum komplit" terang Rico Alviano.

"Selain itu ke 3 PT ini ternyata tidak memiliki izin limbah B3. Sangat berbahaya kalau ini tetap dibiarkan karena akan berdampak pada lingkungan sekitar yang akan tercemar" jelas Rico Alviano anggota DPRD Komisi IV dari fraksi PKB.

Rico Alviano, ST sangat menyayangkan tingkah laku dari PT KAS karena saat peninjauan berlangsung  HRD tidak ada di lokasi, setelah ditelpon alih alasan karena berada ke luar Payakumbuh.

(FY)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu