Lakukan Pengawasan Stadion Utama Sumbar, Rico Alviano: Agar Anggaran Tidak Berakhir Sia-sia

fernando, 14 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PADANG-Sudah lama masyarakat Minang Kabau mengidam-idamkan Stadion Utama Sepak Bola di Provinsi Sumatera Barat.

Hal itu ternyata tidak menjadi mimpi lagi bagi pecinta olahraga sepak bola di Sumatera Barat pasalnya pemerintah telah gelontarkan dana besar untuk pembuatan stadion megah tersebut.

Tentu untuk mensukseskan pembangunan itu perlu lakukan pengawasan prima agar tidak terjadi pelencengan.

Pengawasan itu dilakukan oleh Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat dengan mengunjungi lokasi pembangunan Stadion Utama Sumatera Barat di Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman. Selasa siang, (7/1/2020)

"Pembangunan Stadion Utama Lubuk Alung ini harus diawasi secara intensif agar proses pembangunan benar-benar berjalan dengan lancar" ujar Rico Alviano, ST.

Stadion megah kebanggaan ranah minang ini menggunakan dana APBD.

"pemerintah telah anggarkan dana yang cukup besar untuk pembangunan stadion megah ini di Sumbar. Pengawasan harus perlu dilakukan agar dana yang besar ini tidak berakhir sia-sia" terang Rico Alviano, ST.

Anggaran yang tersedot untuk pembangunan Stadion Utama Lubuk Alung sudah sangat besar. Untuk itu Komisi IV terus mengawasi Proses Tersebut dalam hal pembangunan dan prosedur lingkungan.

"progres pembangunan stadion kebesaran urang awak ini nantinya juga akan di gunakan untuk pembukaan MTQ Nasional. Jadi untuk kontrak tahun 2019 tidak dapat terselesaikan oleh kontraktor hanya sekitar 64% pekerjaan yg di laksananakan, sebagai mana kontrak telah di adendum 50 hari kedepan. Tapi site manager saat di tanyakan agak pesimis dapat menyelesaikan pekerjaan kontrak tahun 2019 pada 50 hari kedepan" tambah Rico Alviano, ST.

Turut hadir Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat Muhammad Ikhbal, Desrio Putra dan Irzal Ilyas.

(FY)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu