Alex Wibisono: Sumpah Demi Sembako

    Alex Wibisono: Sumpah Demi Sembako

    OPINI - Dibagi sembako, disumpah untuk mendukung Paslon tertentu. Gile ! Menghalalkan semua cara. Jorok ! Ini sungguh menjijikkan.

    Ada dua kesalahan serius. Pertama, salah karena itu sembako miliki rakyat. Uang pajak dibeliin sembako, lalu dibagi-bagi buat rakyat, kok diklaim punya penguasa. Diklaim punya paslon yang didukung penguasa. Kacau ! Itu ngawur bro. Udeh gitu, penerimanya pake disumpah lagi.

    "Aku bersumpah akan memilih paslon bla...bla..."  Itu rakyat disumpah demi sembako. Kagak sah. Bisa jadi delik penipuan. Sumpah macam begini kagak boleh ditepati. Kagak boleh.

    Terlanjur sumpah, gak apa-apa. Tapi kagak boleh ditepati. Duit rakyat, dibeliin sembako buat rakyat. Ya itu hak rakyat. Kenape pakai disumpah segala. Oh...wualah....

    Ada ketum partai bilang: "sekarang bagi sembako, nanti ada sembako plus". Dobol ! Maksud die mau nyerang paslon lain yang menawarkan program sembako plus. Agar pembagian sembako di pilpres kali ini kagak diprotes. Lancar. Kelakuan !

    Catat baik-baik: "Siapapun presidennya akan ada pembagian sembako dan BLT". Sekali lagi, siapapun presidennya. Sampai lebaran kuda juga akan ada bagi-bagi sembako. Jangan dipolitisir bro. Jangan tipu rakyat terus bro. Hei bro ketum partai yang dapet gaji menteri dari rakyat. Itu duit rakyat yang lu terima. Kagak usah banyak bersilat lidah.

    Kedua, kalau itu sembako dari capres-cawapres, emang sekuat ape duitnya. Kagak bakal kuat. BLT juga duit negara. Bukan duit paslon.

    Ada paslon bagi-bagi duit ke rakyat. Itu pelanggaran. Itu money politics. Itu merusak mental rakyat. Itu sabotase terhadap demokrasi.  Kagak boleh dibiarkan. Sadarkan rakyat. Ini harus dilawan.

    Operasi sembako sedang marak. Masif sekali. Terutama di Jateng dan Jatim. Banyak masyarakat miskin yang disasar di dua wilayah ini. Mau dibeli suaranya. Tukar sembako dan uang. Waspadalah !

    Bagi-bagi duit, terima dan catat siapa paslonnya. Jangan pilih ! Catat itu: jangan pilih. Itu perusak negara. Itu penghancur masa depan bangsa. 

    Mau punya presiden penipu dan merusak mental rakyat? 

    Bandung 5/1/2024

    Alex Wibisono

    Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa

    alex wibisono sembako
    Updates.

    Updates.

    Artikel Sebelumnya

    Tony Rosyid: Demokrat Bersama Prabowo, Bukan...

    Artikel Berikutnya

    Live: Konsolidasi Nasional Pejuang Perubahan

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan
    Saiful Chaniago: Ekonomi Sebagai Pilar Kebangkitan Nasional Indonesia Emas
    Peduli Bencana Galodo Sumatera Barat, Hakim Agung Mahkama Agung RI Terjun Langsung  Lokasi Terdampak
    Bantu Korban Bencana Alam, Ketua PN Batusangkar Liena, S.H., M.Hum Dirikan  Dapur Umum
    Perilaku Overconfident dan Efek Disposisi di Bursa Efek Indonesia

    Ikuti Kami