Arwan M. Aras: Potensi Daerah Mamuju Harus Dikelola dengan Baik

Arwan M. Aras: Potensi Daerah Mamuju Harus Dikelola dengan Baik
Anggota DPR RI Arwan M. Aras

JAKARTA - Anggota DPR RI Arwan M. Aras menyampaikan, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat menyimpan potensi daerah yang sangat besar dari semua aspek. Seperti pertanian, perkebunan, Sumber Daya Alam (SDA) berupa tambang, emas, mangan, uranium, serta sektor kepariwisataan yang menjanjikan. Potensi tersebut menurut Arwan harus dikelola dengan baik dan maksimal demi kesejahteraan masyarakat Mamuju.

“Dan kita patut bersyukur kepada Allah SWT atas karunia berupa daerah Kabupaten Mamuju, yang merupakan suatu daerah yang sangat indah, unik, tenteram, damai dan menyimpan banyak potensi kekayaan sumber daya alam yang benar-benar berlimpah ini. Tapi potensi ini harus dikelola dengan baik, ” kata Arwan dalam siaran persnya, Rabu (14/7/2021).

Meski demikian, Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini menyadari, diperlukan sikap gotong royong guna mewujudkan masyarakat Mamuju yang sejahtera terutama saat situasi pandemi Covid-19 dan pasca gempa bumi yang mengguncang Mamuju pada pertengahan Januari 2021 lalu.

“Sehingga harus ada upaya maksimal dari semua pihak, utamanya pemerintah daerah Kabupaten Mamuju. Begitupun dengan masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada untuk berjibaku dan bergotong royong membangun daerah ini agar dapat sejajar dan bahkan melampaui daerah lainnya di Indonesia, ” harap Arwan.

Anggota Komisi VIII DPR RI ini menambahkan, perlu adanya sinergi yang lebih maksimal antara semua komponen, mulai dari pemerintah hingga masyarakat secara umum untuk terus mengagregasi kemajuan pembangunan daerah.

“Momentum hari jadi Mamuju inilah yang harus jadi kesempatan untuk merefleksi sekaligus terus berkomitmen membangun sinergi kepada semua lintas sektor dan stakeholder yang ada. Semua demi kemajuan daerah kita cintai, yang sering didengung-dengungkan itu, yakni Mampengkarroang Allo Campalogana Mamuju (berdiri di depan untuk kebaikan Mamuju). Ini yang harus kita wujudkan bersama-sama, ” ungkap Arwan.

Tak lupa, Arwan juga mengingatkan pemerintah agar terus menjunjung tinggi nilai-nilai kebudayaan Mamuju sebagai warisan yang harus terus dilestarikan. “Dan yang terpenting itu budaya kita tetap terjaga dengan baik. Pemerintah juga harus terus mendukung pelestarian budaya sebagai kearifan lokal atau local wisdom yang dimiliki oleh Mamuju yang kita cintai ini, ” tukas Arwan.

Diketahui, Masyarakat kabupaten Mamuju memperingatan hari jadi Mamuju ke-481 tepat pada Rabu, 14 Juli 2021. Berbagai agenda disiapkan oleh pemerintah daerah untuk memeringati hari bersejarah bagi Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Peringatan hari jadi Mamuju kali ini memiliki secara mendalam bagi Anggota DPR RI Arwan M Aras. Sehingga, dia menyampaikan harapan-harapannya di momentum bersejarah bagi Mamuju ini.

“Saya ingin sampaikan selamat hari jadi Mamuju ke-481 tahun. Usia yang sangat mapan, dan perjalanan daerah ini yang sudah cukup lama, mulai dari sistem pemerintahan kerajaan hingga sekarang menjadi Pemerintahan Republik. Dan daerah ini kita akui terus mengalami perubahan-perubahan, ” pungkas Arwan. (eko/es)

Arwan M. Aras PDIP KOMISI VIII DPR RI
Update

Update

Previous Article

Hetifah Sjaifudian: Naturalisasi Jangan...

Next Article

Ahmad Muzani: Beri Penghargaan Bagi Nakes...

Related Posts

Peringkat

Profle

POLITISI.ID verified

Udin Komarudin

Udin Komarudin verified

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 8

Registered: Sep 22, 2020

Khairul Amry Pasaribu

Khairul Amry Pasaribu

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 2

Registered: May 10, 2021

Update

Update verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 222

Registered: Sep 21, 2020

Steven

Steven verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Khairul Amry Pasaribu

Apri Susanto: Sepertinya Harus Banyak Berhitung, Pemilu 2024 Mendatang
Bawaslu Mesuji Audensi, Apri Susanto S.Pd: Harapan Pemerintah akan selalu Memberikan dukungan Prasarana
Rahmad Handoyo:  Akhirnya Anak-anak Kita yang Berusia 6-11 tahun Bisa Divaksin
Mulyanto: Pemerintah Harus Realistis Terkait Program Energi Hijau

Follow Us

Recommended Posts

Mohamad Hekal Minta Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Diinvestigasi
Mulyanto: Pemerintah Harus Realistis Terkait Program Energi Hijau
Apri Susanto: Sepertinya Harus Banyak Berhitung, Pemilu 2024 Mendatang
Dony Maryadi Oekon Gantikan Bambang Wuryanto Pimpin Komisi VII
Hari Guru Nasional, Hetifah Sjaifudian Kobarkan Semangat Juang Guru