banner
banner

Bambang Kristiono Dorong Peningkatan Kemampuan SatBravo 90 Paskhas TNI AU

Bambang Kristiono Dorong Peningkatan Kemampuan SatBravo 90 Paskhas TNI AU
Wakil Ketua Komisi I DPR RI Bambang Kristiono

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR RI Bambang Kristiono berharap Satuan Bravo 90 Paskhas TNI AU dapat meningkatkan kemampuan sebagai satuan khusus elit TNI AU dengan ketersediaan, kecukupan, kemampuan, dan kesiapan alat utama sistem senjata (alutsista) untuk menunaikan tugas dan fungsi pasukan khusus.

“Saya kira tidak ada alternatif lain kalau kita mau pertahanan kita kuat, kalau kita mau pertahanan kita bisa diandalkan, TNI kita bisa mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, ya harus didukung dengan peralatan yang memadai dan mumpuni, ” kata Bambang usai memimpin pertemuan Tim Kunspek Komisi I DPR RI dengan Komandan Satuan Bravo 90 Paskhas TNI AU beserta jajaran di Bogor, Jumat (4/6/2021).

Politisi Fraksi Partai Gerindra ini menyatakan, pelatihan dan pendidikan keterampilan di TNI sudah dilakukan secara berkala, dan di-update sesuai dengan kebutuhan yang ada. “Saya kira ada learning cube yang memang kita butuhkan. Tapi kan waktunya cukup, karena pelatihan pendidikan itukan selalu dilakukan oleh seluruh TNI, update sekarang selalu dilakukan jadi ga usah khawatir, anak-anak kita pintar-pintar kok, ” terangnya.

Senada dengan Bambang, Anggota Komisi I DPR RI Sukamta juga menilai kemampuan yang dimiliki oleh Pasukan Khusus Elit TNI AU sudah sangat bagus. Akan tetapi fasilitas dan kesejahteraan prajuritnya harus lebih ditingkatkan, dan Komisi I DPR RI akan memperjuangkan untuk mewujudkan hal tersebut.

“Secara umum memang ini pasukannya kemampuannya sangat bagus, tetapi fasilitasnya terbatas sekali dan kesejahteraan prajuritnya itu juga masih kurang. Saya kira ini perlu diperjuangkan untuk kesejahteraan prajurit ke depan. Juga peralatan cukup banyak, akan tetapi personilnya juga masih kurang. Peralatannya yang minimalis mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik, kesejahteraan prajuritnya itu yang perlu didorong terus, ” harapnya.

Perlu diketahui, bahwa Satuan Bravo 90 Pasukan Khas merupakan satuan pelaksana operasi khusus Korpaskhas yang berkedudukan langsung di bawah Dankorpaskhas. Dan Satuan Bravo 90 Paskhas bertugas melaksanakan operasi intelijen, melumpuhkan alutsista/instalasi musuh dalam mendukung operasi udara dan penindakan teror bajak udara serta operasi lain sesuai kebijakan Panglima TNI. (ndy/es)

KOMISI I DPR RI Bambang Kristiono GERINDRA
banner
Update

Update

Previous Article

Yan Permenas Dorong BAKTI Kominfo Tingkatkan...

Next Article

Nur Purnamasidi Dorong Pengembangan SDM...

Related Posts

Peringkat

Profle

Update verified

Sumartono

Sumartono

Postingan Bulan ini: 3

Postingan Tahun ini: 3

Registered: Nov 15, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 1

Registered: Sep 25, 2020

POLITISI.ID

POLITISI.ID verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 205

Registered: Jul 9, 2020

Steven

Steven verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Update verified

Hasannudin Wahid Usulkan Menparekraf ‘Work From’ Dieng
Sudewo: Kegagalan Konstruksi Tol Jawa Harus Jadi Bahan Evaluasi
Sari Yuliati Prihatin Masih Ada Hiburan Malam yang Beroperasi di Masa Pandemi
Komarudin Watubun Dukung Penguatan Lembaga HAM di Papua
banner

Follow Us

banner