Fauzi H Amro: Kita Berharap dari Forum Ini Ada Keberpihakan Kita Semua Terhadap Media, Baik Media Cetak Maupun Elektronik

Fauzi H Amro: Kita Berharap dari Forum Ini Ada Keberpihakan Kita Semua Terhadap Media, Baik Media Cetak Maupun Elektronik
Anggota DPR RI Fauzi H Amro

JAKARTA - Anggota DPR RI Fauzi H Amro mengingatkan tentang nasib tiga rancangan undang-undang yang sudah dibahas di Badan Legislasi (Baleg) DPR RI namun hingga saat ini masih belum dibawa ke dalam Rapat Paripurna DPR RI. Adapun ketiga RUU yang dimaksud yaitu RUU tentang Masyarakat Hukum Adat, RUU tentang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga, dan RUU tentang Profesi Psikolog.

"Tiga undang-undang ini sudah dibahas di Badan Legislasi, sudah dibawa dan divoting di Bamus (Badan Musyawarah) dengan skor 72, tetapi tidak dibawa ke Paripurna menjadi usul inisiatif, " ucap Fauzi didalam Rapat Paripurna DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, (29/9/2020).

Menurutnya, hal tersebut menimbulkan pertanyaan besar bagi para anggota fraksi, mengapa hal itu bisa terjadi. "Seharusnya ketika dilakukan voting itu bisa dibawa ke mekanisme selanjutnya yakni mekanisme Paripurna, agar mekanisme aturan MD3 kita berjalan. Penting saya sampaikan pada Rapat Paripurna ini untuk mengingatkan kita semua tentang mekanisme dalam pengambilan keputusan, " ungkapnya. Ditambahkannya, perlu menjadi catatan supaya mekanisme Paripurna bisa mengagendakan rapat-rapat yang sudah dibahas di Bamus dan harus dibawa ke Paripurna.

Pada kesempatan yang sama, Fauzi juga mengingatkan terkait APBN yang sudah diketuk di dalam Rapat Paripurna tersebut. Dikatakannya, banyak hal-hal yang terdampak, baik mengenai perlindungan sosial maupun UMKM dimasa pandemi covid-19 ini. "UMKM yang menjadi prioritas itu menjadi tanggung jawab kita bersama. Yang juga menjadi persoalan kami adalah dampak terhadap media, baik elektronik maupun cetak, akibat Covid-19, ” ujarnya.

Ia meminta pemerintah serius memperhatikan permasalahan media, karena dari hulu maupun sampai hilirnya problem yang dimiliki media hampir sama. “Sekarang iklan-iklan terbatas di TV nasional maupun swasta. Kita berharap dari forum ini ada keberpihakan kita semua terhadap media, baik media cetak maupun elektronik. Kalau kita tidak bersikap seperti halnya UMKM, maka media-media ini (hanya akan) menjadi kenangan saja nantinya, " pungkas Fauzi. (***)

Fauzi H Amro DPR RI NASDEM
POLITISI.ID

POLITISI.ID

Previous Article

Agustina Wilujeng Pramestuti: Peta Jalan...

Next Article

Lisda Hendrajoni: Rawan Bencana, Sumbar...

Related Posts

Peringkat

Profle

POLITISI.ID verified

Udin Komarudin

Udin Komarudin verified

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 8

Registered: Sep 22, 2020

Khairul Amry Pasaribu

Khairul Amry Pasaribu

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 2

Registered: May 10, 2021

Update

Update verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 222

Registered: Sep 21, 2020

Steven

Steven verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Khairul Amry Pasaribu

Apri Susanto: Sepertinya Harus Banyak Berhitung, Pemilu 2024 Mendatang
Bawaslu Mesuji Audensi, Apri Susanto S.Pd: Harapan Pemerintah akan selalu Memberikan dukungan Prasarana
Rahmad Handoyo:  Akhirnya Anak-anak Kita yang Berusia 6-11 tahun Bisa Divaksin
Mulyanto: Pemerintah Harus Realistis Terkait Program Energi Hijau

Follow Us

Recommended Posts

Mohamad Hekal Minta Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Diinvestigasi
Mulyanto: Pemerintah Harus Realistis Terkait Program Energi Hijau
Apri Susanto: Sepertinya Harus Banyak Berhitung, Pemilu 2024 Mendatang
Dony Maryadi Oekon Gantikan Bambang Wuryanto Pimpin Komisi VII
Hari Guru Nasional, Hetifah Sjaifudian Kobarkan Semangat Juang Guru