Johan Budi Tekankan Perbaikan Kinerja di Kanwil Kemenkumham Gorontalo

    Johan Budi Tekankan Perbaikan Kinerja di Kanwil Kemenkumham Gorontalo
    Anggota Komisi III DPR RI Johan Budi

    GORONTALO - Dalam Kunjungan Kerja Reses di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Gorontalo, Komisi III DPR RI memberikan perhatian pada upaya yang dilakukan Kanwil Gorontalo dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan akuntabilitas sumber daya manusia. Serta data mengenai pelanggaran oleh petugas atau pegawai, Komisi III pun mepertanyakan bagaimana penanganannya persoalan kepegawaian.

    Usai rapat, Anggota Komisi III DPR RI Johan Budi mengungkapkan perhatianya pada upaya perbaikan SDM di Kanwil Gorontalo Kementerian Hukum dan HAM. "Saya concern pada perbaikan aparat penegak hukum khusunya aparat Kementerian Hukum dan HAM dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya, " ujar Johan di Gorontalo, Kamis (21/4/2022).

    Untuk itu Komisi III pun mendorong kinerja dalam sistem pelayanan publik yang menjadi tugas pokok dan kewenangan Kanwil Kemenkumham di Provinsi Gorontalo, terutama dalam meningkatkan pelayanan publik yang cepat, mudah, adil, dan profesional, serta mendukung upaya peningkatan perekonomian nasional.

    Pada kesempatan rapat, Komisi III juga mempertanyakan upaya yang dilakukan Kanwil Gorontalo Kementerian Hukum dan HAM dalam menghadapi permasalahan-permasalahan di bidang Pemasyarakatan yang masih kerap terjadi, yakni apakah ada kelebihan penghuni (overcrowded) di LAPAS, peredaran Narkoba di LAPAS, gangguan keamanan, dan penyelundupan barang ilegal.

    Bahkan pada kesempatan rapat, Komisi III memberikan sorotan pada efektivitas kinerja Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA). Komisi III meminta data terkait pengawasan orang asing di wilayah Gorontalo. Komisi III pun mendorong agar menjalin efektivitas kerjasama yang dibangun dengan seluruh pihak dan menanyakan kendala yang masih dihadapi. (eko/aha) 

    Johan Budi DPR RI KOMISI III PDIP
    Updates

    Updates

    Artikel Sebelumnya

    Netty Prasetiyani Minta Pemerintah Perhatikan...

    Artikel Berikutnya

    Novita Wijayanti Apresiasi Progres Pembangunan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Peduli Bencana Galodo Sumatera Barat, Hakim Agung Mahkama Agung RI Terjun Langsung  Lokasi Terdampak
    Bantu Korban Bencana Alam, Ketua PN Batusangkar Liena, S.H., M.Hum Dirikan  Dapur Umum
    Perilaku Overconfident dan Efek Disposisi di Bursa Efek Indonesia
    Ketua PN Batusangkar Terjun Langsung Pantau Situasi Terkini dan  Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir dan Sukarelawan
    Cawabup Banyumas, Iwan Mujianto tidak Akan Ambil Gajinya Jika Terpilih

    Ikuti Kami