Surya Paloh Tantang Bupati Bone Bolango Realisasikan Satu Juta Ternak Sapi

Surya Paloh Tantang Bupati Bone Bolango Realisasikan Satu Juta Ternak Sapi

BONE BOLANGO - Tokoh nasional Surya Paloh menantang Bupati Bone Bolango Hamim Pou untuk bisa merealisasikan satu juta ternak sapi di Kabupaten Bone Bolango.

Hal ini disampaikan Surya Paloh saat menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara kontes ternak tingkat Kabupaten Bone Bolango yang diselenggarakan Pemkab Bone Bolango melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Bone Bolango di lapangan kompleks kantor DPKH Bone Bolango di Kecamatan Bulango Timur, Senin (26/10/2020).

Surya Paloh menegaskan dia akan mau berkunjung kembali ke Bone Bolango bilamana target realisasi ternak sapi di daerah ini sudah mencapai satu juta ekor. Nah, bagaimana membuat maupun merealisasikan ternak sapi ini menjadi satu juta ekor, itu menjadi tugas kita bersama. Jika kita semangat dan dimana ada kemauan pasti disitu ada jalan.

“Saya ingin Bone Bolango bisa memecahkan rekor secara nasional. Di mana ada salah satu kabupaten di republic ini, yakni Kabupaten Bone Bolango yang memiliki ternak sapi satu juta ekor, ”ujar Surya Paloh.

Menurutnya, populasi sapi di Bone Bolango yang mencapai lebih dari 50 ribu ekor saat ini, itu sudah menjadi modal besar, untuk perlu ditingkatkan. Buatlah sebuah perencanaan yang mampu dipertanggungjawabkan secara terbuka dan secara transparan, baik itu untuk masyarakat di daerah ini maupun pengambil kebijakan utama yang ada di pusat. Pada akhirnya, semua kita tahu bekerja untuk kepentingan kesejahteraan rakyat. 

Kita pahami, pasti ada halangan maupun rintangan yang tidak memungkinkan semua rencana kita berjalan secara mulus. Tapi dengan niat baik dan diiringi dengan perencanaan yang baik, kemudian system kerja kita yang baik, disiplin, etos yang baik, maka Insya Allah cita-cita dan target agar Bone Bolango bisa merealisasikan dan memiliki satu juta ternak sapi, itu bukan impian kosong.

“Saya menugaskan ini kepada Bupati Bone Bolango Hamim Pou. Buatlah itu ternak sapi di sini menjadi satu juta ekor, kurang sedikit tidak apa-apa, ” imbuh Surya Paloh.

Pada kesempatan itu, Surya Paloh tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada pemilik-pemilik ternak sapi di Bone Bolango yang turut andil dalam pelaksanaan kontes ternak sapi tersebut. Dirinya melihat ada perasaan berbangga hati dari para pemilik ternak, apalagi ada piala dan bonusnya. 

Mungkin, katanya, ini bisa menambah motivasi, terutama kepada pemilik ternak agar lebih mempersiapkan diri untuk bisa berkompetisi pada tahun-tahun mendatang dengan kemampuan dan hasil yang lebih baik daripada yang dicapai pada hari ini.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada kita semua. Dan Insya Allah satu juta ekor sapi pak Bupati itu bisa direalisasikan. Malu kita kalau dari 50 ribu ekor saat ini hanya menjadi 75 ribu atau 100 ribu ekor, itu bukan prestasi namanya, ” ujarnya.

”Kalau kita membuat rencana yang baik, kami yakin Insya Allah satu juta ekor ternak sapi tersebut bisa diwujudkan dan direalisasikan di Bone Bolango, ” tukasnya.

Sebelumnya, Surya Paloh mengatakan menyaksikan pelaksanaan kontes ternak sapi di Kabupaten Bone Bolango merupakan peristiwa pertama dalam hidupnya.

“ Kalau mau jujur ini peristiwa pertama dalam hidup kami, di usia sudah 65 tahun seperti ini saya sudah berjalan kemana-mana, tapi belum pernah lihat kontes ternak sapi, nanti di Kabupaten Bone Bolango, ” katanya. 

“Ini tentu menggugah hati saya dan terus terang saya berbangga hati berkunjung ke Bone Bolango ini, mulai dari panen jagung, tanam padi, dan mengikuti kontes ternak, lengkaplah sudah arti kunjungan saya ke Gorontalo, ” tandasnya sembari memberikan penghargaan dan dukungan sepenuhnya terhadap program kebijakan Pemkab Bone Bolango, salah satunya di sektor pengembangan ternak sapi menjadi industri peternakan di daerah ini. (***)

BONE BOLANGO SURYA PALOH
POLITISI.ID

POLITISI.ID

Puan Maharani: Sumpah Pemuda Momentum Perkuat Persatuan dan Gotong Royong Previous Article

Puan Maharani: Sumpah Pemuda Momentum Perkuat Persatuan...

Rico Alviano Hadirkan Tokoh Adat Bahas Permasalahan Adat di Sawahlunto Next Article

Rico Alviano Hadirkan Tokoh Adat Bahas Permasalahan...

Related Posts