Syahrul Aidi Ma’zat Harap Pemerintah Konsisten Dukung Palestina

Syahrul Aidi Ma’zat Harap Pemerintah  Konsisten Dukung Palestina
Ketua Grup Kerjasama Antar Parlemen (GKSB) DPR RI – Palestina Syahrul Aidi Ma’zat

JAKARTA - Ketua Grup Kerjasama Antar Parlemen (GKSB) DPR RI - Palestina Syahrul Aidi Ma’zat berharap konsistensi Indonesia mendukung Palestina selalu dijaga, terlebih dalam kondisi Palestina saat ini yang diserang secara bertubi-tubi lewat agresi militer oleh Israel.

“Tentu kita, dukungan dari Palestina saat Indonesia belum merdeka bisa kita bayar saat ini (dengan) selalu konsisten, baik itu negara memberikan dukungan politik dan kemanusiaan dan juga masyarakat Indonesia yang kita tahu selalu memberikan dukungan kemanusiaan kepada Palestina, ” ujar Syahrul dalam Konferensi Pers Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) di Media Center DPR RI, Jakarta, Rabu (19/05/2021).

Menurut Anggota Komisi V tersebut, konsistensi dukungan ini dapat dilakukan dengan memberikan pemberitaan-pemberitaan yang benar dan objektif tentang Palestina serta tidak memberikan berita-berita hoaks yang justru memberikan legitimasi terhadap Israel.

“Jangan sampai ada berita-berita yang hoaks dan juga ada berita yang mencoba untuk memberikan legitimasi terhadap Israel (tentang) apa yang sedang mereka lakukan terhadap Palestina, seolah-olah Israel ini adalah negara yang terzolimi kemudian berhak bagi mereka untuk membela, ” tambahnya.

Lebih lanjut, Syahrul berharap konsistensi dukungan Indonesia terhadap Palestina terus disuarakan untuk mendukung kemerdekaan dan kehidupan yang layak bagi Palestina tanpa campur tangan dari Israel.

“Sebagaimana yang dikatakan oleh bapak presiden kita Bapak Soekarno bahwasanya selama rakyat Palestina belum mendapat kemerdekaannya maka Bangsa Indonesia selalu berada bersama Palestina, ” tutup politisi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) ini.

Senada, Wakil Ketua BKSAP Fraksi PDI-Perjuangan Sihar Sitorus juga mengatakan bahwa sesuai dengan amanah Pembukaan Undang-Undang 1945 bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa, maka hal tersebut dapat menjadi pegangan bagi Bangsa Indonesia untuk mendukung dan membantu negara lain yang membutuhkan dukungan dari Indonesia.

"Sebagai amanah konstitusi kita sebagai warga negara Indonesia juga memiliki suatu kewajiban untuk turut berjuang memperjuangkan aspirasi rakyat Palestina dalam hal ini untuk menentukan arah hidupnya menentukan kemerdekaannya, " tuturnya.

Dalam konferensi pers agenda 'Launching Joint Statement Parlemen-Perlemen Dunia Inisiatif BKSAP DPR RI' dihadiri oleh Ketua BKSAP Fadli Zon (F-Gerindra), Para Wakil Ketua BKSAP terdiri dari Mardani Ali Sera (F-PKS), Putu Supadma Rudana(F-PD), Achmad Hafiz Thohir (F-PAN). 

Selain itu, Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun serta Direktur Keamanan Internasional dan Pelucutan Senjata Kementerian Luar Negeri Roy Soemirat juga hadir untuk memberikan pandangannya terhadap kondisi Palestina. (bia/er)

Syahrul Aidi Ma’zat DPR RI PKS GKSB
POLITISI.ID

POLITISI.ID

Previous Article

Bertemu CFCD, LaNyalla Sorot CSR yang Tidak...

Next Article

Lisda Hendrajoni: Rawan Bencana, Sumbar...

Related Posts

Peringkat

Profle

POLITISI.ID verified

Update

Update verified

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 222

Registered: Sep 21, 2020

Narsono Son

Narsono Son verified

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 4

Registered: Sep 22, 2020

MEDIA POLITISI

MEDIA POLITISI verified

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 3

Registered: Sep 22, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 1

Registered: Sep 25, 2020

Profle

Achmad Sarjono verified

Junaidi Auly: Pemerintah Harus Extra Waspada dan Redam Keinginan Terhadap Utang
AFK Majid Resmi Jadi Ketua LPP PKB Barru
Dedi Mulyadi: KLHK Punya Peranan Penting Jaga Kelestarian Alam
Ratna Juwita Sari Sayangkan Pemerintah Belum Kabulkan Kebutuhan Dana Abadi Pesantren

Follow Us

Recommended Posts

Dedi Mulyadi: KLHK Punya Peranan Penting Jaga Kelestarian Alam
Ace Hasan Dukung Sinergi BWI dan Kemenag untuk Literasi Perwaqafan
Ace Hasan Dukung Baznas Kelola Dana Zakat BUMN
Saleh Daulay Pertanyakan Strategi Pemerintah Hadapi Varian Baru Covid-19
Cegah Varian MU, Netty: Jangan Ragu Tutup Akses Masuk Indonesia