Utut Adianto: Komisi I Dukung AAU Hasilkan Pimpinan TNI Profesional dan Tangguh

Utut Adianto: Komisi I Dukung AAU Hasilkan Pimpinan TNI Profesional dan Tangguh
Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto

JAKARTA - Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi I DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto mendorong Akademi Angkatan Udara (AAU) di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menghasilkan kader Pemimpin Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) guna menyiapkan masa depan yang profesional dan tangguh.

 “Komisi I DPR RI telah mengadakan pertemuan dengan Gubernur AAU beserta jajarannya yakni pertama membahas anggaran dan selanjutnya membahas apa saja harapan dari AAU kepada Komisi I DPR RI, ” kata Utut usai memimpin pertemuan Tim Kunker Komisi I DPR RI dengan Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso beserta seluruh jajarannya di Kampus AAU, Sleman, DIY, Senin (26/10/2020). 

Utut menjelaskan, Komisi I DPR RI mendorong AAU untuk menyiapkan kepemimpinan TNI AU untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. “Kalau masalah anggaran tentunya sudah terserap dengan baik, total anggaran yaitu berkisar Rp 151 miliar dan itu sudah terserap dengan baik. Tetapi AAU berharap adanya dukungan anggaran yang lebih baik lagi untuk ke depannya karena menyangkut pertahanan negara kita, ” jelasnya. 

Politisi PDI-Perjuangan tersebut menjelaskan, ada tujuh kendala AAU dalam menjalankan kegiatannya, sehingga akan diupayakan Komisi I DPR RI. “Pertama, kesetaraan dalam akademi tni, kemudian yang kedua adalah simulator menembak TNI, selanjutnya halang rintang AAU, senjata organik Taruna, lapangan tenis indoor, dapur lapangan dan yang terakhir adalah kelas besar kapasitas 800 sampai dengan 1000 orang, ” tambah Utut. 

Utut memastikan, Komisi I DPR RI akan terus mendukung pemenuhan standar nasional pendidikan tinggi, kedirgantaraan, kesamaptaan, kemiliteran, pertahanan dan ketahanan yang dibutuhkan AAU, agar kelak lulusan AAU menjadi pemimpin nasional yang tangguh dalam menghadapi situasi dan kondisi yang berubah sesuai dengan tuntutan zaman. (***)

Utut Adianto DPR RI PDI P
POLITISI.ID

POLITISI.ID

TB Hasanuddin: Tidak Ada Kesepakatan Indonesia - AS Bangun Pangkalan Militer di Natuna Previous Article

TB Hasanuddin: Tidak Ada Kesepakatan Indonesia - AS...

Rico Alviano Hadirkan Tokoh Adat Bahas Permasalahan Adat di Sawahlunto Next Article

Rico Alviano Hadirkan Tokoh Adat Bahas Permasalahan...

Related Posts