Jazuli Juwaini Dorong Kebutuhan Brigkav 1 Limpung Alugoro Segera Terpenuhi

    Jazuli Juwaini Dorong Kebutuhan Brigkav 1 Limpung Alugoro Segera Terpenuhi
    Anggota Komisi I DPR RI Jazuli Juwaini saat mengikuti kunjungan kerja spesifik Komisi I DPR RI ke Markas Brigkav 1/Limpung Alugoro di Tangerang Selatan, Banten,

     BANTEN - Anggota Komisi I DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan segala hal yang menjadi kebutuhan pertahanan nasional harus menjadi perhatian bagi pemerintah, tak terkecuali di Markas Brigade Kavaleri (Brigkav) 1/Limpung Alugoro yang merupakan Brigade Kavaleri pertama di Indonesia. Kebutuhan, mulai dari alutsista seperti kendaraan tempur, kendaraan angkut pasukan hingga persenjataan dan perumahan prajurit menjadi hal yang disorot. 

    Ia menekekankan hal itu merupakan kebutuhan yang harus menjadi prioritas yang diutamakan. “(Brigkav 1/Limpung Alugoro) menjadi markas kavaleri yang bagus, karena kita tahu ini dirancang sedemikian rupa. Site plan-nya itu dirancang sampai kira-kira komplet, termasuk dari perumahan untuk prajuritnya, ” ujar Jazuli saat mengikuti kunjungan kerja spesifik Komisi I DPR RI ke Markas Brigkav 1/Limpung Alugoro di Tangerang Selatan, Banten, Jumat, (1/4/2022). Tim Kunspek dipimpin Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari. 

    Menurut Jazuli, meski markas yang berlokasi di Pondok Jagung, Tangerang Selatan, Banten itu memiliki site plan yang bagus, namun, kebutuhan-kebutuhan tersebut harus segera terpenuhi guna mengantisipasi berbagai kerawanan di wilayah satuannya. "Brigade Kavaleri 1/Limpung Alugoro sebagai satuan Kodam Jayakarta untuk terus mengoptimalkan tugas dan fungsinya guna mengantisipasi berbagai kerawanan yang muncul, " pungkasnya.

    Namun demikian, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut memaklumi berbagai sarana dan prasarana penunjang operasional yang belum terlengkapi mengingat markas tersebut baru diresmikan lima bulan lalu. "Karena namanya baru 5 bulan tentu masih ada kekurangan disana sini yang kita akan dukung nanti, " ujarnya.

    Dalam hal ini, ia menegaskan Komisi I DPR akan melakukan upaya yang diperlukan untuk mendukung pemenuhan dari Brigkav 1/Limpung Alugoro. "Ya itu yang akan kita dukung dan kita sampaikan kepada Panglima TNI, Mabes AD dan Kementerian Pertahanan, " tutup legislator daerah pemilihan Banten II itu. (srw/sf)

    Jazuli Juwaini DPR RI KOMISI I PKS
    Updates

    Updates

    Artikel Sebelumnya

    Harga Kebutuhan Masyarakat Melonjak, Johan...

    Artikel Berikutnya

    Novita Wijayanti Apresiasi Progres Pembangunan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Peduli Bencana Galodo Sumatera Barat, Hakim Agung Mahkama Agung RI Terjun Langsung  Lokasi Terdampak
    Bantu Korban Bencana Alam, Ketua PN Batusangkar Liena, S.H., M.Hum Dirikan  Dapur Umum
    Perilaku Overconfident dan Efek Disposisi di Bursa Efek Indonesia
    Ketua PN Batusangkar Terjun Langsung Pantau Situasi Terkini dan  Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir dan Sukarelawan
    Cawabup Banyumas, Iwan Mujianto tidak Akan Ambil Gajinya Jika Terpilih

    Ikuti Kami