Puan Maharani Resmi Buka Parlemen Remaja 2020

Puan Maharani Resmi Buka Parlemen Remaja 2020
Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani

JAKARTA - Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani secara resmi membuka rangkaian acara Parlemen Remaja tahun 2020 yang ditandai dengan pengetukan palu sidang. Pada sambutan, Puan mengungkapkan melalui kegiatan simulasi nantinya segenap peserta Parlemen Remaja dapat mengetahui seluruh kinerja DPR RI. 

Pemaparan tersebut disampaikan Puan dalam sambutan resmi pembukaan  Parlemen Remaja 2020 yang digelar berbeda dari tahun sebelumnya yakni secara full virtual dengan tema 'Gotong Royong Mengatasi Pandemi Covid-19 Optimis Kita Bisa', dari Ruang Kerja Ketua DPR RI, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Senin (2/11/2020). 

"Ketua atau Anggota DPR memiliki banyak agenda mulai rapat komisi, rapat fraksi dan bertemu konstituen dalam kunjungan kerja. Maka, melalui berbagai simulasi diharapkan seluruh peserta Parlemen Remaja dapat merasakan langsung pentingnya kinerja DPR dalam mengambil keputusan yang berdampak pada kesejahteraan seluruh rakyat, " ujar Puan. 

Politisi PDI-Perjuangan ini mengingatkan kepada seluruh peserta Parlemen Remaja 2020 merupakan bagian dari 'Generasi-Z' (Gen-Z) berusia 16-17 tahun. Dimana, Gen-Z merupakan titik awal perjalanan bangsa terutama dalam menyongsong HUT ke-100 Indonesia pada tahun 2045 mendatang. 

"Artinya, 25 tahun lagi adik-adik berusia produktif sekitar 40 tahun yang akan mengambil keputusan penting ketika negara kita sudah berusia satu abad. Maka, sebagai generasi masa depan indonesia agar tetap menjaga identitas sebagai Indonesia dan jangan pernah lupa menerapkan ideologi Pancasila, " tandas Puan. 

Terkait hal itu, legislator dapil Jawa Tengah V ini mencontohkan salah satu bentuk penerapan Pancasila di masa sekarang ini yaitu dengan memperkuat gotong-royong. Terutama, dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia dan global, sehingga Indonesia dapat melewati masa pandemi Covid-19 tersebut. 

"Kita harus mengingatkan sesama teman dan orang tua supaya benar-benar menjaga protokol kesehatan yaitu cuci tangan pakai sabun, jangan lupa memakai masker dan  jaga jarak fisik. Itu yang ingin saya sampaikan dan selamat mengikuti rangkaian acara dengan mengucapkan bismillah secara resmi saya membuka acara Parlemen Remaja tahun 2020, " pungkas Puan. 

Acara Parlemen Remaja 2020 kemudian dilanjutkan penyerahan palu sidang secara virtual dari Ketua DPR RI kepada Ketua Parlemen Remaja 2020. Lalu, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis atribut Parlemen Remaja oleh Sekjen DPR RI kepada perwakilan peserta Parlemen Remaja 2020 dalam hal ini Ketua Parlemen Remaja 2020 Diandra Paramita Anggraini (dapil DKI Jakarta I SMA 71 Jakarta). (***)

Puan Maharani DPR RI PDI P
POLITISI.ID

POLITISI.ID

Previous Article

Puan Maharani: Generasi Z Berperan Penting...

Next Article

Lisda Hendrajoni: Rawan Bencana, Sumbar...

Related Posts

Peringkat

Profle

Update verified

POLITISI.ID

POLITISI.ID verified

Postingan Bulan ini: 29

Postingan Tahun ini: 233

Registered: Jul 9, 2020

Narsono Son

Narsono Son verified

Postingan Bulan ini: 3

Postingan Tahun ini: 3

Registered: Sep 22, 2020

Ryawan Saiyed

Ryawan Saiyed verified

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 2

Registered: Sep 22, 2020

Sumartono

Sumartono

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 3

Registered: Nov 15, 2020

Profle

Ryawan Saiyed verified

Sebelum Diperpanjang, Puan Maharani Minta Pemerintah Sampaikan Evaluasi PPKM Darurat
Rofik Hananto: Pemerintah Diminta Manfaatkan Momentum Kenaikan Harga Batu Bara
Rencana PPKM Darurat 6 Minggu, Muhaimin Iskandar Minta Pemerintah Perhatikan Masyarakat
Ito Anjarini DPRD Banyumas Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Sokaraja Kidul

Follow Us

Recommended Posts

Puan Maharani: ASN Harus Proaktif, Terdepan Menjadi Solusi
Fikri Faqih: Asesmen Nasional Berbau Politis dan SARA
Heri Gunawan: Jangan Lupakan Hak Rakyat Saat PPKM Diperpanjang
Dukung Perbankan Syariah, Anis Byarwati Ajak BI Jaga Iklim Ekonomi dan Sosial
Digitalisasi Siaran TV, Rachel Maryam Sayidina Minta Kominfo Tidak Tergesa-Gesa