Yan Permenas Dorong BAKTI Kominfo Tingkatkan Jaringan Internet di Pandeglang

    Yan Permenas Dorong BAKTI Kominfo Tingkatkan Jaringan Internet di Pandeglang
    Anggota Komisi I DPR RI Yan Permenas Mandenas

    PANDEGLANG - Anggota Komisi I DPR RI Yan Permenas Mandenas mendorong Badan Aksesibilitas Teknologi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk meningkatkan jaringan internet di daerah yang masih terdapat titik blankspot, secara khusus di Kabupaten Pandeglang dan Provinsi Banten. Menurutnya dalam rangka mendukung kegiatan ekonomi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang dilakukan masyarakat Pandeglang dan pengembangan sektor pariwisata yang ada.

    Politisi Fraksi Partai Gerindra tersebut mengatakan bahwa Pandeglang merupakan salah satu kabupaten yang sangat dekat sekali dari Jakarta. Dan juga dari sektor pariwisatanya yang sangat menjanjikan. Ia pun mengimbau kepada BAKTI untuk bisa melakukan mapping di wilayah Pandeglang yang masih terdapat blankspot.

    "Harapan saya ke depan setelah pemerataan peningkatan jaringan internet di Pandeglang dan sudah terkoneksi semua, dengan begitu promosi dari segi pariwisata dan UMKM masyarakat bisa lebih berkembang dan bisa menambah pendapatan Daerah, " ungkap Yan usai pertemuan Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi I DPR RI dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita beserta jajaran, Direksi BAKTI Kominfo, serta perwakilan Koramil dan Kodim wilayah Pandeglang di Pendopo Kantor Bupati Pandeglang, Banten, Jumat (4/6/2021).

    Lebih lanjut legislator dapil Papua ini terus mendorong kepada pihak-pihak terkait untuk terus mendata wilayah yang masih belum mendapat peningkatan jaringan internet, khususnya wilayah yang terdapat sektor pariwisata dan pengembangan UMKM. "Kita terus prioritaskan wilayah yang terdapat dua sektor ini, karena ini bisa membantu penerimaan daerah dan juga devisa negara dalam pajak, ” imbuh Yan Permenas. (azk/sf)

    Yan Permenas Mandenas DPR RI KOMISI I GERINDRA
    Update

    Update

    Artikel Sebelumnya

    Hinca I.P. Panjaitan: Peredaran Narkoba...

    Artikel Berikutnya

    Novita Wijayanti Apresiasi Progres Pembangunan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Ekonomi Sebagai Pilar Kebangkitan Nasional Indonesia Emas
    Peduli Bencana Galodo Sumatera Barat, Hakim Agung Mahkama Agung RI Terjun Langsung  Lokasi Terdampak
    Bantu Korban Bencana Alam, Ketua PN Batusangkar Liena, S.H., M.Hum Dirikan  Dapur Umum
    Perilaku Overconfident dan Efek Disposisi di Bursa Efek Indonesia
    Ketua PN Batusangkar Terjun Langsung Pantau Situasi Terkini dan  Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir dan Sukarelawan

    Ikuti Kami