Athari Gauthi Ardi: Persiapan Sarpras Transportasi Jelang Mudik 2022 di Sumbar Cukup Baik

    Athari Gauthi Ardi: Persiapan Sarpras Transportasi Jelang Mudik 2022 di Sumbar Cukup Baik
    Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi

    PADANG - Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi menilai persiapan sarana prasarana (sarpras) transportasi menghadapi arus mudik Lebaran tahun 2022 di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sudah cukup baik. Dalam kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Sumbar, Komisi V melakukan rapat pembahasan dengan beberapa mitra kerja yang ada di Sumbar terkait persiapan pemerintah dalam mengantisipasi kegiatan mudik tersebut. 

    "Setelah dua tahun cuti akibat pandemi, mudik tahun ini akhirnya kembali diperbolehkan oleh pemerintah. Artinya akan terjadi lonjakan pemudik yang cukup tinggi dibanding tahun lalu. Karena ini sudah instruksi langsung dari Presiden, maka semua kementerian yang menjadi mitra kami sudah mempersiapkan ini dengan sangat matang, " kata Athari saat kunker Komisi V di Padang, Sumatera Barat, Kamis (7/4/2022). 

    Bahkan ia meyakini pada H-10 nanti semua yang dikerjakan sudah siap 100 persen. "Sekarang masih on going, dan persiapannya juga sudah cukup baik. Saya optimistis H-10 siap seratus persen, " ujarnya. Adapun kepada pihak Angkasa Pura, Athari mendorong agar ada penambahan personil guna mengantisipasi lonjakan arus mudik ini. 

    Ia mengatakan, beberapa kasus yang pernah terjadi khususnya menyangkut soal bagasi, dampak dari kurangnya personil. "Seperti kasus yang viral kemarin, soal bagasi itu karena jumlah personil yang kurang. Kami mengerti kemarin dikurangi karena pandemi dan aktivitas di bandara juga sedikit, tetapi sekarang sudah balik seperti semula, artinya jumlah personil bandara juga harus dikembalikan juga seperti semula, " tandasnya. 

    Athari berharap, pelaksanaan mudik tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan aman. "Kadang antara teori di buku sama kondisi di lapangan suka berbeda, tapi kami harap errornya itu tidak banyak. Artinya harapan dan ekspektasi kami tinggi untuk bisa tercapai dengan baik, " terangnya. 

    Ia menambahkan, hal itu dapat terjadi jika seluruh mitra bekerjasama dengan baik dan  sosialisasi kepada masyarakat juga baik. "Masyarakat diberitahukan mengenai aturan-aturan yang diharus dilaksanakan, khususnya yang menjadi persyaratan untuk melaksanakan mudik. Harus ada kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat. Sebab kalau pemerintah berjalan sendiri saja dan masyarakat tidak tahu maka akan berantakan juga, " pungkasnya. (dep/aha)

    Athari Gauthi Ardi DPR RI KOMISI V PAN
    Updates

    Updates

    Artikel Sebelumnya

    Isi Kegiatan Bulan Ramadan 1443 H, Setjen...

    Artikel Berikutnya

    Novita Wijayanti Apresiasi Progres Pembangunan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Ekonomi Sebagai Pilar Kebangkitan Nasional Indonesia Emas
    Peduli Bencana Galodo Sumatera Barat, Hakim Agung Mahkama Agung RI Terjun Langsung  Lokasi Terdampak
    Bantu Korban Bencana Alam, Ketua PN Batusangkar Liena, S.H., M.Hum Dirikan  Dapur Umum
    Perilaku Overconfident dan Efek Disposisi di Bursa Efek Indonesia
    Ketua PN Batusangkar Terjun Langsung Pantau Situasi Terkini dan  Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir dan Sukarelawan

    Ikuti Kami