Jazuli Juwaini: LPP RRI Perlu Aktif Kokohkan Nilai Kebangsaan

Jazuli Juwaini: LPP RRI Perlu Aktif Kokohkan Nilai Kebangsaan
Anggota Komisi I DPR RI Jazuli Juwaini

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Jazuli Juwaini menekankan agar Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) juga aktif mengambil peranan untuk memperkokoh nilai-nilai kebangsaan. Menurutnya, ini adalah salah satu peran besar bagi LPP RRI selain terus menyosialisasikan pentingnya menjaga protokol kesehatan dan menyosialisasikan Pilkada Serentak 2020.

Harapan itu diutarakan Jazuli saat mengikuti pertemuan tim kunjungan kerja Komisi I DPR RI dengan Jajaran LPP RRI Stasiun Denpasar di Bali, Senin (26/10/2020). Bukan hanya di Denpasar saja, Jazuli menginginkan LPP RRI di daerah lain pun juga melakukan hal yang sama yaitu aktif menyosialisasikan nilai-nilai kebangsaan.

“Ke depan perlu bagaimana RRI ini mengokohkan nilai-nilai demokrasi dan toleransi. Ini bukan hanya berlaku di Denpasar tapi di seluruh Indonesia. Kita berharap sebagai lembaga penyiaran publik, RRI harus mengambil peran besar tentang mengokohkan nilai-nilai dan prinsip berdemokrasi dan toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ” ucap Jazuli.

Ia meminta nilai-nilai kebangsaan itu dikemas sesuai dengan segmentasi pendengar LPP RRI agar informasinya tersampaikan dengan baik. “Kita dulu setiap pagi disuguhkan nilai-nilai Pancasila. Kita berharap itu juga berlaku tentu saja dengan dimodifikasi, karena sekarang zamannya sudah berbeda dengan 20 tahun yang lalu. Generasinya juga berbeda, ” harapnya.

Di samping itu, Ketua Fraksi PKS ini juga meminta LPP RRI bekerja sama secara komprehensif dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyajikan pelajaran-pelajaran yang dibutuhkan oleh anak-anak Indonesia. Karena banyak orang tua yang merasa direpotkan oleh kuota internet saat akan mengakses pembelajaran jarak jauh (PJJ) saat pandemi Covid-19.

“Secara langsung saya mengapresiasi RRI Denpasar yang sudah mengambil peranan itu. Tetapi harus diperluas materi dan bidang studinya. Maka itu harus ada kerja sama dengan pihak-pihak terkait secara formal misal dengan Dinas Pendidikan supaya nanti ketika disiarkan semua anak bisa dengar. Ini sudah dilakukan oleh RRI Denpasar, ” pungkasnya. (***)

Jazuli Juwaini DPR RI PKS
POLITISI.ID

POLITISI.ID

Previous Article

Willy Aditya Apresiasi Lomba Orasi Bintang...

Next Article

Lisda Hendrajoni: Rawan Bencana, Sumbar...

Related Posts

Peringkat

Profle

MEDIA POLITISI verified

POLITISI.ID

POLITISI.ID verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 286

Registered: Jul 9, 2020

Update

Update verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 222

Registered: Sep 21, 2020

Steven

Steven verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Sep 22, 2020

Nanang Suryana Saputra

Nanang Suryana Saputra verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 1

Registered: Sep 22, 2020

Profle

MEDIA POLITISI verified

Follow Us

Recommended Posts

Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap, S.H Sambut Baik dan Siap Bersinergi dengan DPC HIPAKAD Kabupaten Asahan
Novita Wijayanti Anggota DPR RI Pantau Vaksinasi di Cilacap
Dedi Mulyadi: KLHK Punya Peranan Penting Jaga Kelestarian Alam
Ace Hasan Dukung Sinergi BWI dan Kemenag untuk Literasi Perwaqafan
Ace Hasan Dukung Baznas Kelola Dana Zakat BUMN