Alex Wibisono: Nasdem, PKS dan Demokrat Sudah Deklarasi, Tunggu Apa Lagi Bro?

    Alex Wibisono: Nasdem, PKS dan Demokrat Sudah Deklarasi, Tunggu Apa Lagi Bro?

    DEPOK - Ada yang bilang: "gue dukung Anies, tapi tunggu tiga partai deklarasi dulu deh". Tiga partai sudah deklarasi bro. Sendiri-sendiri, atau bareng, sama aja. Kalau ketum partainya sudah deklarasi, itu resmi. Itu solid keputusan partai. Kagak bakal balik kanan bro. Percaya deh, itu keputusan bulet. Pertimbangan dan diskusinnya berbulan-bulan, dan mateng banget. Balik kanan, bunuh diri. Itu kagak mungkin mereka lakukan.

    Nasdem, semula diragukan. Eh, malah pasang badan. Ambil risiko, apapun. Segala yang terjadi pada Anies, Nasdem hadapi. Anies dibawa ke seluruh wilayah untuk kampanye. Masih ragu? Otak lu kagak logis! Kebanyakan makan berita hoaks.

    Demokrat, sudah resmi deklarasi. Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yodhoyono (AHY) sendiri yang umumkan. Kagak bakal balik kanan. Sudah diputuskan. Selesai. Kagak bakal Demokrat nengok PDIP. Seperti air ama minyak. Kagak mungkin deket-deket Gerindra. Lu tahu masa lalu SBY dengan Prabowo. Chemistry kagak nyambung. Dari dulu bro. Banyak peristiwanya. Pesaing berat. Ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)? Koalisinya aja mau bubar. Gimana mau maju, caprenya aja masih imajinasi.

    Di Koalisi Perubahan, Demokrat lebih punya peran. Setara dengan anggota koalisi yang lain. Sekata dan seperjuangan. Sama-sama merasakan pahit getirnya mengusung Anies. Mereka sudah melewati jalan terjal dan curam. Ancaman, gangguan dan rayuan, semua sudah mereka lewati. Posisi tiga parrai saat ini, udah kokoh banget.

    PKS? Kemarin (23/2) deklarasi. Buat arak-arakan di Jalan Simatupang. Jemput Capres Anies Baswedan pakai Andong. Kata PKS, Anies memenuhi tiga kriteria capres. Pertama, nasionalis religious. Kedua, memiliki kapasitas untuk melakukan perubahan. Ketiga, potensial menang besar.

    Kenapa PKS dukungnya terakhir? Itu hanya soal strategi bro. Kalau dukung di awal, lu jingkrak-jingkrak sambil teriak "kadrun". Hadapi tukang fitnah kayak lu, harus pakai strategi. Bukan cuma otak lu yang rusak. Lu juga rusak otak bangsa ini dengan menebarkan fitnah kemana-mana. Rusak bangsa ini gara-gara fitnah lu. Berpolitik menghalalkan semua cara. Rusak parah lu! 

    Tiga partai sudah deklarasi. Kuat, solid dan kompak. Masih terbuka buat partai-partai lain nanti ikut gabung.  Syarat Presidential Threshord 20% sudah terpenuhi. Anies dapat tiket nyapres. Tunggu apa lagi bro. Dukung! Ini udah sangat meyakinkan.

    Lu jangan dengerin suara sebelah. Selama ini, suara sebelah kagak terbukti. Itu sengaja mereka lakukan, agar lu kagak yakin. Supaya lu kagak dukung dan sumbang Anies. Itu aja. Masak, hal sederhana begini lu kagak paham?

    Entar lu juga ditakut-takuti dengan berita-berita hoaks lain. Anies punya kasus Formula E-lah. Macam-macam cara mereka menakuti-nakuti lu, supaya lu kagak nyumbang Anies. Itu kan lagu lama. Udah sering mereka lakukan. Bego kalau lu percaya.

    Ada seorang menteri bilang Anies kagak bakal menang. Si menteri itu, saat pilgub DKI 2017 dulu juga bilang: Ahok yang akan menang. Ahok kagak bisa dilawan. Buktinya? Anies yang menang. Ahok keok.  Lu masih percaya ama menteri itu?

    Udahlah, percaya aja ama logika lu sendiri. Logika obyektif. Logika yang waras. Logika yang jernih. Anies sudah dipastikan dapat tiket nyapres, dan kemenangan Anies di depan mata. Lu percaya gue!

    Depok, 24/2/2023

    Alex Wibisono

    Pengamat Politik

    alex wibisono nasdem pks demokrat
    Updates.

    Updates.

    Artikel Sebelumnya

    Tony Rosyid: Kriminalisasi Anies, Apa Yang...

    Artikel Berikutnya

    Anies Baswedan Menghadirkan Rasionalitas...

    Berita terkait